Brigade Taman Kenakan Kacu Merah Putih

oleh -

Palapanews.com- Terhitung mulai hari ini, seluruh Brigade 1016 atau Satgas Taman Kota Tangerang kenakan Kacu Merah Putih atau Stangen Leher, mereka akan mengenakannya selama bulan Agustus ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BidangĀ  (Kabid) Pertamanan dan Dekorasi Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang, Tihar Sophian.

Menurut Tihar, hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa nasionalisasi peringatan Hari Kemerdekaan ke-73. ” Seluruh petugas taman atau Brigade 1016, mengenakan Kacu atau setangen leher mereka putih dalam menjaga taman yang ada di Kota Tangerang”, ujarnya Rabu(01/08).

Meski hanya simbol sebagai penanda kalau bulan Agustus adalah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia, tapi kita punya kewajiban untuk menggelorakan semangat perjuangan kepada masyarakat pengunjung taman.

“Kita ingatkan masyarakat, bahwa di bulan ini adalah peringatan Proklamasi Kemerdekaan, jadi semangat juang mempertahankan kemerdekaan tetap harus kita gelorakan dengan menjaga keindahan taman yang ada”, terang mantan Lurah Kelapa Indah ini.

Selain simbol merah putih dikenakan petugas lapangan, dirinya juga menginstruksikan seluruh kendaraan operasional lapangan Bidang Pertamanan dan Dekorasi memasang atribut merah putih.

” Tidak hanya orang atau petugas saja yang mengenakan simbol merah putih, tapi pada kendaraan operasional dinas juga kita wajibkan untuk masang bendera”, paparnya.

Sebelumnya taman-taman di Kota Tangerang juga berbenah diri dengan memperdengarkan lagu perjuangan dan lagu wajib nasional untuk menyambut para pengunjung taman. (ydh)

Komentar Anda

comments