Keluyuran di Mal, Pelajar Terjaring Razia

Palapanews.com- Sejumlah pelajar terjaring razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok di pusat perbelanjaan. Mereka terjaring razia karena keluyuran saat jam sekolah.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto mengatakan dari hasil sidak yang dilakukan sebanyak tiga pelajar kedapatan berada di dua pusat perbelanjaan. Semua pelajar tersebut masih mengenakan seragam sekolah.

“Total ada tiga pelajar yang kami jaring, ketiganya mengaku tidak dalam jam sekolah, karena jam masuk sekolahnya siang hari,” ujar Yayan, sapaan akrabnya, Selasa (24/7).

Razia pelajar dilakukan, menurutnya untuk menertibkan mereka yang membolos sekolah. Pelajar yang terjaring razia, selanjutnya didata dan dikoordinasikan dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) dan sekolah untuk diberikan pembinaan lebih lanjut.

“Kami hanya mendata, selanjutnya akan diserahkan kepada dinas terkait untuk dilakukan pembinaan,” katanya.

Selain merazia pelajar di pusat perbelanjaan, rencananya tim gabungan dari Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan Inspektorat Kota Depok juga akan merazia pelajar di warnet dan tempat umum. Mengingat pelajar juga kerap kedapatan berada di lokasi tersebut.

“Kami menyasar tempat-tempat yang sering didatangi pelajar. Ini dilakukan agar mereka tidak lagi berada di tempat tersebut pada jam sekolah,” tutup Yayan. (hms/red)

Komentar Anda

comments