Gudang Cat di Tangerang Ludes Terbakar

oleh -

Palapanews.com- Kebakaran hebat terjadi di pabrik cat di Jalan Prabu Kiasantang,  Kecamatan Gembor, Periuk, Kota Tangerang. Api yang diduga berasal dari gudang seketika melalap seluruh bangunan pabrik.

Yanto karyawan pabrik cat mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang merambat ke bahan kimia pembuat cat milik salah satu CV.

“Kejadiannya (kebakaran) pukul 11.00 WIB. Saat itu saya lagi beres-beres boks tiner, tiba-tiba terjadi korsleting listrik dan api langsung membesar,” ujar Yanto yang mengakui saat itu tak ada karyawan lainnya, Sabtu (21/7).

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Eliantoro menjelaskan, berdasarkan para saksi, situasi di dalam pabrik sedang tidak ada yang bekerja. Namun terlihat kepulan asap hitam dari tempat penyimpanan tiner dan cat, tak lama kemudian timbul kobaran api terus membesar.

“Kebakaran ini masih dalam penyeludikan. Pemiliknya berinisial Y juga masih kami mintai keterangan,” kata Eliantoro.

Lanjutnya, banyaknya bahan yang mudah terbakar di gudang itu membuat api dengan cepat merambat ke seluruh bangunan pabrik.

“Seluruh bangunan pabrik habis terbakar. Selain itu, ada lima rumah yang terkena imbas dari kebakaran tersebut,” jelasnya.

Komandan pleton (Danton) pemadam kebakaran Anton menambahkan, api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah delapan unit mobil kebakaran Kota Tangerang terjun ke lokasi.

“Kami kerahkan delapan unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Petugas sempat memgalami kesulitan memadamkan api karena adanya bahan kimia yang mudah terbakar,” kata Anton.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini, Polsek Jatiuwung masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran dan menghitung jumlah kerugian. (rik)

Komentar Anda

comments