Pemkab Tangerang Anggarkan Rp700 Juta untuk Transportasi Haji

oleh
Calon jamaah haji asal Kabupaten Tangerang. Foto: Humas

Palapanews.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelontorkan Rp700 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 untuk transportasi haji, medis dan akomodasi. Anggaran tersebut berbentuk dana hibah.

Penjabat Bupati Tangerang, Komarudin mengatakan menunaikan ibadah haji merupakan suatu ibadah yang didambakan setiap ummat muslim. Hal tersebut terlihat dengan terus meningkatnya minat umat muslim untuk menunaikan ibadah haji khususnya di Kabupaten Tangerang.

“Pelepasan calon jamaah haji ini pun dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh jamaah agar memantapkan kembali tujuan keberangkatan menuju Tanah Suci Mekkah yaitu beribadah, berserah diri dan mensucikan diri dihadapan Allah SWT, dan bisa menjadi haji yang mabrur,” katanya saat pelepasan haji di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Rabu (18/7/2018).

Plt Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Lukmanul Hakim mengatakan pelepasan calon jamaah haji kloter 5-jkg/Banten gelombang pertama Kabupaten Tangerang sebanyak 393 jamaah Haji dan petugas pendamping haji.

“Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur dan makbud,” ucapnya. (infokom/one)

Komentar Anda

comments