3 Wilayah di Tangsel Jadi Incaran Pendatang

oleh -
Operasi Yustisi Kependudukan di Ciputat. Foto: Dok

Palapanews.com- Sedikitnya ada tiga kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menjadi incaran pada pendatang. Ketiga wilayah ini, antara lain Kecamatan Ciputat, Pamulang dan Pondok Aren.

“Ada tiga titik rawan warga pendatang, berdasarkan pemetaan yang dilakukan. Di ketiga wilayah ini populasi penduduk juga cukup tinggi,” kata Kepala Seksi Kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel, Diana Ermayanti, Selasa (17/7/2018).

Ketiga wilayah kecamatan di atas dianggap rawan karena sering terjadi pengungkapan kasus besar. Bahkan publik telah melabeli Kota Tangsel sebagai sarang kelompok penganut paham radikalisme.

Oleh karena aparat gabungan sering menggelar Operasi Yustisi Kependudukan (OYK). Pemilihan titik pelaksanaan biasanya di ruas jalan yang volume mobilitas warganya sangat tinggi.

“Alasannya Kota Tangsel pernah terjadi atau diketahui sebagai basis atau daerah teroris di wilayah Pamulang dan juga prnah tertangkap kelompok teroris yang tinggal di daerah Ciputat,” jelas Diana. (one)

Komentar Anda

comments