Juara Nasional, Ini Program yang Diusung TBM Kolong Ciputat

oleh -
Penganugerahan bagi pengelola TBM se-Indonesia. Foto: Ist

Palapanews.com- Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong Ciputat sukses mengharumkan nama Provinsi Banten di kancah nasional, setelah meraih juara pertama pengelola KBM. Lantas, program apa yang diusung sampai mendapat apresiasi tinggi?

Pengelola TBM Kolong Ciputat, Seiken Romadhon mengatakan pada ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Nasional Ke-12 yang dilakukan di Pontianak, Kalimantan Barat, 8-14 Juli 2018, itu ia mempresentasikan program dengan judul SMART.

“SMART menjadi strategi pengelolaan TBM Kolong melalui program C-More dalam membentuk karakter masyarakat kolong,” kata Seiken, Minggu (15/7/2018).

TBM yang berlokasi di kolong flyover Ciputat ini, menurut dia, didirikan oleh sekelompok mahasiswa FISIP Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta atas dasar keresahan melihat fakta sosial di Kolong Flyover Ciputat.

“Ini merupakan langkah pertama kami. Kami mohon doa, masukan, kritik, serta sarannya untuk konsistensi kami dan kebermanfaatan TBM Kolong untuk masyarakat Banten,” tandasnya. (mat)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.