Komunitas Relawan TIK Tangerang Raya Komitmen Berantas Hoax

Palapanews.com- Komunitas Relawan TIK Tangerang Raya menyambangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Puspemkot Tangsel, Ciputat. Kedatangan mereka untuk mengajak pemerintah daerah bekerjasama mengedukasi masyarakat melawan hoax dan konten negatif di internet dan media sosial.

“Keberadaan RTIK Tangerang Raya selama dua tahun ini membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat dalam melawan Hoax dan konten negatif di internet dan media sosial,” kata sekertaris RTIK Tangerang Raya, Ahmad Taufiq Jamaludin.

Selain itu, pihaknya juga menjalankan program lain, seperti Relawan TIK goes to school (ReGOS) yang masuk nominasi penghargaan The World Summit on the Information Society (WSIS) Forum 2018 di Jenewa Swis pada bulan Maret 2018, Relawan TIK goes to campus, pemberdayaan UMKM dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

“Selain bersama pemerintah daerah Relawan TIK di setiap daerah bekerja sama dengan NGO, Komunitas dan Lembaga lainnya, serta Perusahaan yang turut mendukung perkembangan TIK di Indonesia seperti Telkom yang support pada program kami,” tandasnya.

Pada pertemuan yang dihadiri langsung Kepala Dinas Kominfo Kota Tangsel, Ismunandar itu dibahas pula soal rencana kegiatan pemberantasan Hoax dan Konten negatif di Tangsel, Edukasi Internet sehat pada masyarakat, Project Taman Siber Masyarakat, Branding & Desain Grafis bagi UMKM dan pembentukan Pramuka Saka Informatika / Kominfo. (kem/one)

Komentar Anda

comments