Pengetahuan Kader KB Tangsel Diupgrade

oleh -
Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader KB di Aula Balaikota Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader KB di Aula Balaikota Tangsel, Senin (2/7/2018).

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Banten, Enggar Utari yang menjelaskan persoalan grand desain.

“Selama tiga hari kedepan, ratusan Kader KB yang ada di Posyandu diberikan peningkatan kapasitas. Nantinya mereka harus paham dan menjelaskan tentang pelayanan KB, serta mengajak masyarakat untuk ikut program KB,” kata Khairati Kepala DPMP3AKB Tangsel.

Selain itu, para Kader KB juga harus paham akan grand design kependudukan yang hasilnya akan disosialisasikan kepada masyarakat di Kota Tangsel. Karena menurutnya, Kader KB sebagai tokoh yang dianggap masyarakat lebih tahu apa yang terkait dengan KB.

“Dengan banyaknya penduduk sehingga permasalahan sosialnya lebih banyak seperti banyak pengangguran, kejahatan narkoba dan kriminal. Bagaimana kita menyikapi hal tersebut. Oleh sebab itu, para kader dibekali pemahaman tentang grand desain,” lanjutnya.

Senada dikatakan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk DPMP3AKB Kota Tangsel Sujana. Menurutnya, para kader juga sebagai Duta KB yang harus menyuarakan tentang ilmu KB kepada masyarakat, seperti alat KB, pengertian dan tujuan KB dimanapun berada.

Dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas KB, turut mengundang motivator yang bertujuan agar para kader lebih termotivasi. Sehingga akan mengajak dan menghimbau permasalahan sebelum dan sesudah pemasangan KB. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.