TPS 29 Gandasari Tangerang Suguhkan Pernak Pernik Semarak Piala Dunia

oleh -

Palapanews.com- Tempat pemungutan suara (TPS) 29, Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, menyungguhkan pernak pernik dan suasana Piala Dunia 2018. Hal tersebut dilakukan oleh penyelenggara untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Pantauan di lokasi, sebelum masuk warga yang akan melakukan pencoblosan disambut dengan foto-foto kontestan Piala Dunia. Sementara, lokasi luar TPS pun penuh dengan nuansa pesta sepak bola, seperti terlihat di pintu masuk lokasi terdapat ornamen bola raksasa yang dipasang di atas tenda, warna tenda yang mencerminkan para negara ikut bertanding di piala dunia dan juga baju para panitia dengan menggunakan jersey negara yang mengikuti empat tahunan itu.

“Sengaja kita buat seperti ini supaya menarik perhatian para pemilih agar mau ke TPS untuk gunakan hak pilihnya,” ujar Ahmad, panitia TPS 29, Rabu 27 Juni 2018.

Salah seorang pemilih, Ratna mengatakan, bentuk TPS yang unik tersebut memikat penduduk untuk gunakan hak pilih.

“Kalau TPS seperti ini sih kita juga rela nunggunya. Kita juga yakin yang tidak memilih di TPS ini juga akan datang kesini sekedar untuk foto-foto,” kata Ratna.

TPS 29 sendiri melayani warga RT 01, 03 dan 04 RW 06 dengan total 255 peserta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. (rik)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.