IMKT Sambangi Kaum Rumah Duafa di Balaraja

oleh -
IMKT santuni kaum duafa di Balaraja. Foto: Ist

Palapanews.com- Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan upaya membantu sesama muslim, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Tangerang (IKMT) menggelar kegiatan sosial berupa santunan kepada kaum duafa.

Ketua pelaksana kegiatan, Refania Varetta Sugiarto mengatakan santunan ini program acara lanjutan IMKT sebelumnya, yakni santunan anak yatim. Kali ini, anggota IMKT menyambangi rumah kaum duafa di Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja untuk memberi bantuan.

“Kegiatan yang kita lakukan pada bulan ramadan ini untuk memperbanyak membantu anak yatim piatu dan duafa. Ini juga sekaligus untuk meningkatkan silahturahmi dan berbagi antara sesama, memang tidak seberapa yang kita berikan semoga dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kita,” kata Refania dalam keterangan pers yang diterima Palapanews, Selasa (12/6/2018)

Senada dikatakan Firmansyah, salah satu anggota dari IKMT. Ia menyatakan bahwa sebagai Organisasi Primordial, IKMT menurutnya memiliki tanggungjawab moral untuk bisa mengubah nasib masyarakat di daerah.

“IMKT mengadakan kegiatan benar-benar bertujuan untuk saling memberi sesama Umat muslim di bulan suci ramadan agar mendapatkan haknya dan kami mengharapkan kepada organisasi lain dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, bahwa masih banyak masyarakat di Kabupaten Tangerang di bawah garis kemiskinan yang perlu kita perhatikan sesama umat beragama,” tutur Firmansyah.

Selain itu, Firmansyah juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini, bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan pola pikir para mahasiswa dan pemuda di daerah, untuk bisa memiliki semangat membangun Sumber daya Manusia dalam Persaingan Era Globalisasi.

“Semoga IMKT akan tetap menggelar kegiatan sosial seperti ini, setiap tahunnya sebagai bentuk silaturahmi pada masyarakat dan terus membantu saudara saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. (red)

Komentar Anda

comments