Ratusan Sopir Taksi dan Airport Helper Bandara Soetta Dites Urine

oleh -

Palapanews.com- Ratusan sopir taksi dan airport helper Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), jalani tes urine dan kesehatan gratis. Pemeriksaan tersebut guna menjamin keselamatan dan keamanan penumpang Bandara Soekarno-Hatta.

Officer in charge Bandara Soekarno Hatta, Gurit Setiawan mengatakan, selain pemeriksaan urine untuk mengetahui penggunaan narkotika dan alkohol, pemeriksaan kesehatan kali ini juga dilengkapi pemeriksaan HIV/AIDS bagi seluruh pengemudi dan petugas airport helper.

“Kami juga berikan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan gratis, pemeriksaan gula darah dan tensi. Diharapkan seluruh penunjang pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta bisa optimal melayani penumpang dengan pemeriksaan ini,” ujar Gurit, di Pool Taksi Bandara Soekarno-Hatta di Jalan Perimeter Selatan, Senin (11/6).

Wakapolres Bandara Soekarno-Hatta AKBP Siwi Erma Andriani menuturkan, pemeriksaan tersebut untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Bandara Soekarno-Hatta yang disebabkan human error, khususnya kepada pengemudi angkutan umum, serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jasa Bandara Soekarno-Hatta,” pungkas Siwi.

Kasie Matra Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Budi Hendrawan menjelaskan, pemeriksaan HIV AIDS kali ini sekaligus tahapan screening kepada pekerja di bandara.

“Kalau yang bersangkutan positif akan kita beritahu yang bersangkutan, nanti akan kita tindak lanjuti dengan menginformasikan kepada tenaga kesehatan sekitar,” jelas Budi, saat memeriksa para pengemudi taksi.

Menurut Budi, penyakit HIV tidak tampak oleh kasat mata langsung, dia menyebutkan penyakit HIV ini seperti fenomena gunung es

“Kalau ada yang positif kita akan sosialisasikan lebih detail lagi, menjauhi tindakan yang tidak sehat, HIV ini melalui darah, hubungan bukan pasangan sendiri, dengan adanya pemeriksaan ini kita bisa menyosialisasikan betapa pentingnya menghindari hal-hal yang bisa menularkan,” pungkas Budi. (rik)

Komentar Anda

comments