HIMATIKA FKIP UNMA Gelar Pemira Mahasiswa

oleh -
HIMATIKA FKIP UNMA Gelar PEMIRA Mahasiswa. Foto: Ist

Palapanews.com- Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Matematika Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Mathla’ul Anwar (HIMATKA FKIP UNMA) Banten menggelar Pemilihan Umum Raya (Pemira) di Gedung G lingkungan kampus UNMA, Kamis (7/6/2018).

Rizki Ramadhan selaku Ketua Pelaksana Pemira menuturkan kegiatan ini adalah pemilihan ketua Himpunan jurusan matematika dengan menggunakan sistem pemilu raya agar mahasiswa dapat merasakan iklim demokrasi dilingkungan kampus.

“Pemira ini sebagai bentuk sistem yang baik agar terciptanya iklim demokrasi di dalam kampus, karena supaya para mahasiswa dapat merasakan partisipasi hak pilihnya,” katanya dalam siaran pers yang diterima Palapanews.

Dirinya menjelaskan jika mahasiswa sudah menggunakan hak pilihnya dalam memilih pemimpin maka disitulah sebagai upaya perbaikan terhadap kampus tercinta ini, katanya.

Masih ditempat yang sama, Asnawati ketua HIMATIKA periode 2017-2018 menuturkan dengan pergantian ketua baru sebagai regenerasi estafet kepemimpinan yang lebih maju, ujarnya.

“Regenerasi yang lebih maju dalam menghadapi tantangab zaman ini harus di tunjang dengan kualitas pengurus yang solid dan bekerja sama dengan baik, katanya.

Sementara itu, Bambang Tri Subhi Selaku BEM FKIP UNMA mengatakan Pemilu raya yang dilaksanakan oleh para mahasiswa matematika ini sebagai cerminan kepedulian terhadap perbaikan kampusnya.

“Pemilu Raya mahasiswa matematika ini sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kampusnya untuk menerapkan sistem yang relevan dalam memajukan dan mengurangi apatisme dikalangan mahasiswa” jelasnya.

Dirinya mengatakan sangat apresiasi sekali kepada seluruh mahasiswa yang berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini sebagai langkah awal kita menuju perbaikan dan perubahan.

“Saya sangat apresiasi sekali kepada seluruh civitas akademika elemen fakultas FKIP UNMA yang mensukseskan acara ini sebagai bentuk kepedulian kita bersama, tutupnya. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.