Bandara Soetta Sediakan Fasilitas Assistan Mobile Check In

Palapanews.com- Menjelang arus mudik, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terus memaksimalkan pelayanan prima dengan menyediakan fasilitas mobile check-in di Terminal 1C.

PT Angkasa Pura II (Persero) menyampaikan, menjelang arus mudik lebaran seperti saat ini sudah menjadi hal yang umum bandara akan menjadi padat.

“Frekuensi penumpang akan meningkat tajam, kami berupaya mengurai kepadatan dengan menawarkan kepada penumpang untuk menggunakan fasilitas mobile check-in,” ujar Erwin Revianto, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (1/6).

Mobile check-in adalah layanan digital modern yang mirip dengan self check-in.

Mobile check-in dioperatori oleh customer service mobile. Petugas wanita berparas cantik dan sopan yang membawa mesin printer dan sebuah gadget.

Mereka bertugas di selasar atau crubside Terminal 1C dan juga dapat ditemui di counter check-in.

“Para customer service ini akan menawarkan kepada penumpang untuk check-in dengan mesin yang dibawa oleh mereka. Tujuannya agar tidak antre dan lebih mempercepat proses dari cara konvensional,” terang Erwin.

Setelah melakukan check-in dengan menggunakan mobile check-in, penumpang yang tidak membawa bagasi dapat melanjutkan ke security check point (SCP) dua atau pemeriksaan ke dua, untuk langsung menuju ke boarding longe.

“Namun, bagi penumpang yang membawa bagasi dapat menggunakan self baggage drop atau dapat langsung menuju konter khusus dropping bagasi yang disediakan maskapai,” tutup Erwin. (ydh)

Komentar Anda

comments