BPJS Ketenagakerjaan Bidik Pasar Driver Ojek Online

oleh -
Driver ojek online mengikuti sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan. Foto: Ist

Palapanews.com- Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan membidik pasar pekerja mandiri sektor informal, seperti driver ojek online. Maka itu, dilakukan sosialisasi kepada puluhan driver ojek online di Halaman Terminal Cimone Tangerang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cimone, Diding Ramdani mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk membidik seluruh pekerja, baik penerima upah maupun bukan penerima upah.

“Kami akan jemput bola apabila ada pekerja mandiri yang ingin mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kami juga apresiasi kepada pihak management dan pengemudi ojek online yang telah paham dan menyadari pentingnya peran dan perlindungan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” ujar Diding dalam siaran persnya kepada Palapanews.

Dalam sosialisasi tersebut, para driver ojek online juga diberikan pemahaman terkait program-program BPJS ketenagakerjaan yang dianggap perlu diterapkan bagi para driver ojek online mengingat resiko yang saat bekerja di jalan raya.

Sementara Roni, salah satu driver ojek online yang mengikuti sosialisasi tersebut mengaku bahwa perlindungan bagi pekerja informal sangat penting. Terlebih, dengan iuran yang terjangkau, bisa mendapatkan banyak manfaat.

“Risiko pekerjaan untuk bagi kami cukup besar dan harus diimbangi dengan jaminan sosial, banyak kasus kecelakaan yang menimpa driver ojek online. Sehingga resiko saat bekerja dapat dicover oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Roni. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.