Ramadan, Harga dan Stok Kebutuhan Pokok Stabil

oleh -

Palapanews.com- Pjs Walikota Tangerang, M Yusuf meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar tradisional dan modern, Jumat (25/5). Diketahui harga kebutuhan pokok selama ramadan stabil dan persediaan tercukupi.

Dalam kegiatan tersebut, Pjs Walikota didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Agus Sugiyono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Emed Mashuri serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Sayuti bersama dengan Dirut PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati dan Perwakilan Bulog Junaidi mengunjungi Pasar Anyar kemudian dilanjutkan ke Pasar Bandeng Karawaci dan Transmart Cikokol.

“Secara umum harga-harga kebutuhan pokok stabil, ayam turun, bawang merah naik sedikit, cabe turun, telor turun, daging juga stabil, persediaan juga cukup,” ujar M.Yusuf.

Dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok sampai Hari Raya Idul Fitri, pihaknya akan membahas bersama OPD terkait.

“Nanti akan di ambil kesimpulan seperti apa langkahnya, tapi sepertinya sampai lebaran stabil karena persediaan juga banyak,” kata dia.

Kepala Sub Divre Bulog Tangerang, Junaidi mengatakan, meskipun harga kebutuhan pokok stabil, pihaknya menggelar operasi pasar di pasar tradisional dan pasar modern.

“Pasar lingkungan kami kerjasama dengan PD Pasar sementara di retail bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan,” ucapnya.

Operasi pasar di pasar lingkungan akan dilaksanakan di 12 titik tersebar di seluruh Kota Tangerang. Komoditas yang akan dijual diantaranya beras dengan jenis premium.

“Dimulai tanggal 28-30 Mei sementara di Retail dimulai 4-7 Juni,” tutupnya.

Dari pantauan di tiga lokasi tersebut ditemukan bahwa harga sembako masih stabil antara lain Beras IR 1 Rp 11.500 per-kilogram, Daging Sapi Rp 120.000 per-kilogram, Ayam Rp 44.000 per-kilogram, Gula Pasir Rp 12.000 per-kilogram, Minyak Goreng Curah Rp 12.000 per-kilogram, dan Cabe Rawit Rp 35.000 per-kilogram. (Gs)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.