Khusus Perawat, Siloam Hospitals Group Siapkan 300 Beasiswa

oleh -
Siloam Hospitals sediakan beasiswa khusus perawat. Foto: Mat

Palapanews.com- Siloam Hospitals Group menyediakan 300 beasiswa untuk calon perawat. Program beasiswa ini bekerjasama dengan Universitas Pelita Harapan.

Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady mengatakan program beasiswa ini disediakan setiap tahun. Program ini khusus bagi mereka yang betul-betul berminat menjalani profesi perawat.

“Hal ini penting bagi para perawat, khususnya bagi seluruh perawat yang bekerja dalam seluruh jaringan layanan kesehatan Siloam Hospitals,” kata Caroline Riady dalam siaran persnya.

Pemberian beasiswa pendidikan perawat, menurut dia, dirasa sangat penting. Selain peningkatan mutu pendidikan dan jenjang karir, fungsi perawat merupakan tulang punggung terdepan dari pelayanan kesehatan rumah sakit.

“Perawat paling dominan dalam pelayanan dan pendampingan utama profesi dokter. Karenanya beasiswa ini diharapkan semakin meningkatkan mutu kualitas perawat,” jelasnya.

Pada tahun ini, Siloam Hospitals Group membuka 300 beasiswa pendidikan bagi para perawat bekerjasama dengan Universitas Pelita Harapan. Pendidikan beasiswa tersebut meliputi unsur teknologi keperawatan dan riset ilmu.

Pendidikan melalui program beasiswa profesi keperawatan diharapkan dapat ikut menunjang kebutuhan sumber daya Siloam Hospitals Group berdasarkan fakta adanya peningkatan layanan kesehatan yang dialami seluruh jaringan rumah sakit Siloam.

Yaitu peningkatan layanan pasien rawat jalan sebesar 8.000 pasien per hari, peningkatan layanan kesehatan bagi pasien rawat inap sebesar 2.000 pasien per hari.

Siloam Hospitals Group hingga saat ini memiliki 3.000 perawat yang tersebar di 33 rumah sakit Siloam yang terdapat di pulau Sumatera, pulau Jawa, pulau Sulawesi, Pulau Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Timur. (mat)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.