Sambut Ramadan, Jalan Juanda Depok Penuh Warna

oleh -
Walikota Depok M Idris mengecat dinding Jalan Juanda secara simbolis. Foto: Kominfo Depok

Palapanews.com- Ada yang berbeda di Jalan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat. Jalan penghubung Cimanggis dengan Jalan Margonda Raya ini penuh warna. Berbagai mural menarik banyak ditemukan di ruas jalan ini.

Pengecetan dinding di Jalan Juanda ini inisiasi dari perusahaan cat AkzoNobel. Tembok seluas 10.000 meter persegi akan dilabur dengan berbagai mural menarik bersama komunitas mural.

Lima kota di Indonesia, akan menjadi bagian dari kampanye tahunan dalam menyambut hari raya Lebaran, Warna Warni Kemenangan.

Salah satu kota yang terpilih adalah Depok. Pada Selasa (8/5/2018), AkzoNobel mengadakan seremoni peresmian pengecatan tersebut di sisi Jalan Juanda, Depok.

Di sini lebih dari 3.000 m2 dinding telah dicat dengan mural. Selain Juanda, area Bojong Jati di Depok juga telah dicat warna-warni.

Hadir pada saat peresmian adalah Wali Kota Depok K.H. Dr. Mohammad Idris, MA; Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Jun de Dios dan komunitas mural Depok.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Depok bersama Presdir AkzoNobel dan komunitas mural Depok menorehkan cat Dulux di tembok yang memagari Jalan Juanda.

“Kami merasa bangga bisa bekerja sama dengan komunitas lokal dan pemerintah setempat untuk mengubah suasana kota jadi lebih berwarna. Semoga bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” kata Jun de Dios.

Program cat mural warna-warni ini nantinya diadakan di lima kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Semarang. (red)

Komentar Anda

comments