Wuling Mulai Ganggu Dominasi Pasar Mobil MPV

oleh -
Wuling Cortez. Foto: VIVA

Palapanews.com- Mobil keluarga masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. Terbukti, angka penjualannya mengungguli model lain, seperti city car, hatchback dan sport utility vehicle atau SUV.

Mobil yang juga disebut dengan istilah multi purpose vehicle atau MPV ini diminati, dikutip dari VIVA, karena bisa menampung banyak penumpang dan bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, segmen MPV dibagi menjadi tiga model, yakni low (bawah), medium (menengah) dan upper (atas).

Khusus model MPV menengah, penjualannya secara wholesales atau pabrk ke diler pada Maret 2018 tercatat 7.063 unit. Angka ini lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya di tahun ini, namun lebih rendah seribuan unit dibandingkan tahun lalu.

Mobil yang menempati peringkat pertama di segmen tersebut masih dari Toyota, yakni Kijang Innova, dengan angka 5.168 unit. Begitu mendominasinya Innova, membuat mobil-mobil lainnya hanya mencatat angka penjualan ratusan unit saja.

Seperti Nissan Grand Livina, yang laku 721 unit di bulan ketiga tahun ini. Kemudian disusul oleh pendatang baru, Wuling Cortez, dengan angka penjualan 629 unit.

Kehadiran Cortez membuat Toyota Sienta harus puas ada di urutan keempat, karena hanya terjual 434 unit. Begitu pula Isuzu Panther, yang ada di peringkat kelima dengan 100 unit. (VV/red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.