Lurah Bambu Apus Ikut Serta Kegiatan BBGRM

oleh -
Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Kelurahan Bambu Apus. Foto: Nad

Palapanews.com- Puluhan warga yang tergabung dalam Rukun Warga (RW) 04 Kampung KB Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Kota Tangsel terlihat bahu membahu dalam membersihkan lingkungan masing-masing. Bahkan Subur, Lurah Bambu Apus turut serta membersihkan lingkungan dalam gelaran Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), Jumat (4/5).

Diketahui, BBGRM yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMPPPAKB) Kota Tangsel tersebar di 9 titik Kampung KB yang ada di Kota Tangsel, Bambu Apus salah satunya.

Lurah Bambu Apus, Subur mengucapkan rasa syukurnya karena warga RW 04 Kampung KB ini turut serta dalam kerja bakti massal yang dihelat oleh DPMPPPAKB.

“Alhamdullilah warga dan staff ikut turun membantu. Sehingga nantinya akan kita tularkan kepada warga yang masih belum sadar lingkungan. Walaupun RW yang lain sudah melaksanakan kerja bakti tanpa diperintahkan,” ujarnya usai melakukan kerja bakti.

Ia pun terlihat mencabut rumput dan merapikan lingkungan dengan tujuan untuk memberikan contoh kepada warga agat turut serta membantu.

“Saya berharap kampung KB ini menjadi gang cantik, bahkan bisa tiga dimensi seperti di Pamulang Barat. Kami akan berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup terkait tanaman yang dibutuhkan,” singkatnya.

Terpisah, Kepala DPMPPPAKB, Khairati mengatakan kegiatan rutin tahunan ini diharapkan dapat mencapai target yakni dengan peran dan partisipasi masyarakat dalam kerja bakti. Pihaknya juga telah memberikan motivasi serta alat kebersihan seperti sapu, pengki dan pacul dari pemerintah.

“Kita berharap keguyuban warga tidak hanya dalam BBGRM tahun ini saja namun menjadi kebiasaan keseharian dari masyarakat, termasuk pihak kelurahan, kader kesehatan, pos KB dan lainnya. Dengan banyaknya yang hadir nanti hasilnya akan terlihat, lingkungan menjadi bersih, bagus sehat karena semua bergotong rotong,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments