19 TPS Rawan dalam Pilkada TangerangĀ 

Palapanews.com- Jajaran Polrestro Tangerang menyatakan ada sejumlah titik rawan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Hal itu disampaikan saat menggelar rapat khusus terkait persiapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Rapat kesiapan ini diprakasai oleh Satpol PP Kota Tangerang yang menghadirkan berbagai unsur. Mulai dari Polri, TNI, dan Satpol PP tingkat Provinsi Banten.

Giat tersebut digelar di Ruang Asda II Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Dipimpin langsung oleh Kasatpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana dan Wakapolrestro Tangerang AKBP Harley Silalahi.

“Pada Pilkada tahun ini ada 19 TPS (tempat pemungutan suara) yang menjadi titik rawan,” ujar Harley saat ditemui Warta Kota di Gedung Puspemkot Tangerang, Jumat (4/5).

Ia mengaku pihaknya sudah memetakan titik – titik tersebut. Beserta berbagai parimeternya. “TPS yang rawan ini dikarenakan daerah yang kerap kali terjadi konflik, para penduduknya fanatik politik, kriminalitas tinggi, dan geofrafis atau jarak tempuhnya,” ucapnya.

Harley menyebut sebanyak 19 titik rawan tersebut tersebar di tiap – tiap Kecamatan yang ada. Maka dari itu jajarannya menambah jumlah personel yang berjaga di lokasi rawan ini.

“Selain TPS yang rawan, ada juga TPS khusus yang harus diperhatikan. Ada 4 TPS khusus yang berada di Lapas – lapas Kota Tangerang,” kata Harley. (ydh)

Komentar Anda

comments