Peringati May Day, Walikota Tangsel Ajak Ribuan Buruh Olahraga

oleh -
Suasan peringatan May Day 2018 di Serpong, Kota Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengajak buruh berolahraga pada peringatan May Day, Selasa (1/5/2018). Tak kurang dari 1.500 buruh berkumpul di area MS Indoor Soccer, Serpong, pada peringatan hari buruh internasional tersebut.

Ribuan buruh sudah diajak berolahraga senam bersama dengan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas Tenaga Kerja Tangsel, Purnama Wijaya serta jajaran pejabat lainnya.

Bukan hanya senam, tournament futsal pun digelar. Sebanyak 32 tim futsal dari berbagai perusahaan serta 8 tim voli putra dan 6 voli putri bersaing perebutkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah.

Selain itu, berbagai hadiah seperti sepeda motor, mesin cuci dan hadiah menarik lainnya akan diberikan kepada buruh yang beruntung.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan bahwa kegiatan olahraga ini sebagai bentuk silahturahmi antar perusahaan dan juga para buruh.

“Kami ingin menjalin silahturahmi dengan para buruh. Selain itu, mengurangi jumlah buruh di Tangsel yang berangkat ke Jakarta,” ucapnya.

Sementara, Sekertaris Umum Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) sekaligus Ketua Panitia May Day, Vanny Sompie menjelaskan kegiatan ini untuk membangun kebersamaan.

“Kita pakai hari ini sebagai hari kebersamaan para buruh. Di sini juga bisa membangun sinergi buruh dengan pemerintah maupun perusahaan,” tuturnya. (nad)

Komentar Anda

comments