Buruh di Tangsel dapat Bantuan Kaki dan Tangan Palsu

oleh -

Palapanews.com- Dalam rangkaian hari buruh atau may day yanhg berlokasi di area MS Soccer Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (1/5), dua orang pekerja mendapat bantuan berupa kaki palsu dan satu pekerja mendapatkan tangan palsu robotic dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Keduanya mengalami kecelakaan saat bekerja sehingga kaki dan tangan sebelah kanan harus diamputasi,” ujar Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krisna Syarif.

Menurutnya, BPJS memberikan jaminan kepada para pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kali ini dalam penyediaan tangan dan kaki palsu, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan perusahaan jerman Autobot yang memproduksi tangan dan kaki palsu.

“Kegiatan ini dapat disinergikan dengan jaringan otot sehingga tangan dan kaki palsu dapat bergerak meski tidak sesempurna seperti tangan dan kaki manusia pada umumnya,” paparnya.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan bahwa tujuan peringatan May Day di Tangsel adalah dalam rangka mempererat dan memperkuat hubungan industrial antara pekerja, pengusaha dan juga pemerintah. Selain itu juga dalam upaya mengurangi jumlah buruh yang berangkat ke Jakarta dalam rangka aksi May Day tahun 2018. (nad)

Komentar Anda

comments