Generasi Muda Wajib Waspadai Penyebaran Paham Radikal

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi pemantapan ideologi Pancasila dengan tema “Dengan pemantapan ideologi pancasila, kita jaga keutuhan berbangsa dan bernegara untuk penguatan NKRI”.

Pejabat Sementara (PJs) Walikota Tangerang, M. Yusuf menyampaikan, harapannya kepada generasi muda Kota Tangerang untuk memiliki kompetensi yang mumpuni agar dapat bersaing dengan orang lain dalam memajukan NKRI.

“Karena nantinya adik – adik yang akan menggantikan kami dalam mengisi pembangunan kota dan negara Indonesia tercinta ini,” harap PJs saat membuka kegiatan pemantapan ideologi Pancasila di ruang Al-Amanah, gedung pusat pemerintahan kota Tangerang Lt. 5, Tangerang, Senin (30/5).

Menanggapi isu berkembangnya paham – paham radikal di lingkungan pendidikan, Yusuf berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat mewaspadai dan melaporkan apabila menemui hal – hal tersebut, karena dapat mengancam keutuhan bangsa.

“Informasinya saat ini paham – paham radikal itu sudah mulai masuk ke dunia pendidikan di Indonesia. Dan bisa meresahkan apabila tidak segera ditanggulangi,” imbuh PJs.

Kepala Kesbangpol Kota Tangerang, Temmy Mulyadi menerangkan, berkembangnya paham – paham radikal di Indonesia bisa dilakukan melalui berbagai macam cara, baik melalui pendidikan di sekolah maupun perguruan tinggi maupun melalui kegiatan yang sifatnya keagamaan.

“Oleh karena itu, jika menemui hal yang demikian bisa segera disampaikan kepada pihak yang berwenang seperti kepolisian atau ke pemerintah,” papar Temmy.

Sebagai informasi, kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 300 pelajar dari 30 SMA/Sederajat se-kota Tangerang, yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada generasi muda pelajar tentang substansi ideologi pancasila, meningkatkan kemampuan generasi muda untuk dapat lebih mengerti, memahami, mendalami, dan mengamalkan pancasila dalam kehidupan sehari – hari. (ydh)

Komentar Anda

comments