120 Personel Satlantas Polresta Depok Bakal Kawal May Day

oleh -
Kasat Lantas Polresta Depok, Komisaris Sutomo. Foto: Kominfo Depok

Palapanews.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok mengerahkan 120 personel mengawal peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional besok, 1 Mei 2018. Ratusan personel bakal dibagi di sejumlah titik dan fokus pada penjagaan.

“Personel dibagi menjadi dua, 60 di antaranya mengatur lalu lintas di sekitar Jalan Raya Bogor, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan. Sedangkan 60 lainnya diikutsertakan dalam mengawal para buruh yang ikut demo ke Jakarta dengan menggunakan mobil Patwal dan motor BM polisi,” ujar Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo.

Seluruh jajaran Polresta Depok, menurutnya juga menyambangi sejumlah lokasi pabrik di kota belimbing ini. Salah satunya di wilayah Cimanggis, untuk memberikan imbauan, agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan masyarakat.

“Buruh yang ada di Kota Depok, sudah dapat dipastikan semuanya kondusif, dan tidak melakukan hal yang dapat merugikan pengguna jalannya lainnya. Seperti di 2017, lalu semua berjalan dengan aman dan lancar, karena di lokasi pabrik tersebut diperketat anggota kepolisian dan TNI untuk berjaga-jaga,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, bagi masyarakat yang tidak memiliki keperluan penting pada 1 Mei besok, diimbau tidak ke luar dari lingkungan rumah. Sebab, ini untuk antisipasi kepadatan kendaraan di wilayah khususya di Jalan Raya Bogor.

“Anggota Satlantas mengantisipasi angka kepadatan kendaraan, yang diakibatkan banyaknya masa buruh yang mewakili kota, untuk unjuk rasa dimulai pukul 09.00 WIB,” tutupnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments