Tekan Kecelakaan, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Patuh Jaya

oleh -
Apel Gelar Pasukan Polres Metro Tangerang. Foto: Gs

Palapanews.com- Menjelang memasuki bulan Ramadhan dan arus mudik lebaran 2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Tangerang Kota menggelar Operasi Patuh Jaya 2018 yang dilaksanakan pada 26 April hingga 9 Mei 2018 mendatang.

Operasi tersebut dilaksanakan untuk menekan jumlah kecelakaan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (26/4).

“Operasi ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam keselamatan saat berkendara,” ujar Kanit Lantas Polres Metro Tangerang AKP Isa Ansori

Operasi ini juga akan digelar di sejumlah jalan di Kota Tangerang dan Polisi Lalu Lintas (Polantas) fokus terhadap Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Benteng Betawi.

Selain itu, operasi ini melibatkan 150 personel gabungan mulai dari Satlantas, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Polisi Militer.

“Kita akan lebih mengedepankan penegakan hukum 50 persen. Pola penindakannya yakni preventif 25 persen dan preemtif 25 persen,” jelas AKP Isa Ansori.

Masyaraka Kota Tangerang dihimbau untuk dapat melengkapi surat-surat kendaraan bermotornya dan kelengkapan kendaraan lainnya, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas disaat berkendara.

Untuk diketahui, Polantas akan melakukan penindakan terhadap kendaraan yang melawan arus, bermain handphone saat berkendara, angkutan umum yang naik/turunkan penumpang tidak pada tempatnya, dan tidak menggunakan helm ber-SNI serta pelanggaran rambu lalu lintas lainnya. (Gs)

Komentar Anda

comments