Bina Anjal, KPJ Kota Bogor Mau Manfaatkan GOR Pajajaran

oleh -
KPJ Kota Bogor menemui Sekda Ade Sarip Hidayat. Foto: Humas

Palapanews.com- Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bogor berencana memanfaatkan kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran. Kawasan ini, bakal dijadikan tempat pembinaan anak jalanan (anjal) oleh KPJ.

Demikian terungkap saat KPJ Kota Bogor bertandang ke Balaikota Bogor menemui Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Selasa (24/4/2018) kemarin.

Ketua KPJ Kota Bogor Rizal Ucok menyampaikan beberapa hal yang dihadapi KPJ Kota Bogor dalam program membina anak jalanan. Salah satu rencananya adalah memanfaatkan panggung terbuka yang ada di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran.

“Menurut kami alangkah baiknya panggung tersebut bisa kami manfaatkan. Kami juga berharap proposal hibah/bansos yang diajukan beberapa bulan lalu dapat terealisasi,” ujar Rizal.

Tidak hanya itu, Rizal juga berharap mendapat bantuan sarana berupa sound system untuk mengoptimalkan pembinaan melalui pementasan kreasi seni dengan memanfaatkan ruang terbuka yang ada di Kota Bogor.

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengapresiasi keberadaan KPJ yang menjadi salah satu komunitas yang mampu bersinergi dengan Pemkot Bogor, khususnya dalam membantu program penanganan dan pembinaan anak jalanan (anjal) di Kota Bogor. “Secara pribadi saya mengapresiasi keberadaan KPJ Kota Bogor dalam kiprahnya membina anak jalanan (anjal) di Kota Bogor,” kata Ade.

Ia menyarankan pengurus KPJ Kota Bogor untuk membuat surat resmi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor. Namun secara pribadi Ade mengungkapkan setuju jika panggung terbuka di kawasan GOR Pajajaran digunakan sebagai ‚ÄúLaboratorium Berkesenian‚ÄĚ para anggota KPJ Kota Bogor untuk menyalurkan ekspresinya.

“Jika dimanfaatkan secara optimal panggung tersebut bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor melalui pertunjukan kreasi seni KPJ Kota Bogor, mungkin untuk waktunya bisa beberapa kali dalam sebulan. Namun karena kelembagaan, jadi harus melalui prosedur yang ada,” kata Ade.

Mengenai pengajuan bantuan hibah/bansos, pihaknya akan berusaha untuk mengecek proposal yang telah diajukan. Terakhir ia menyampaikan harapan semoga pembinaan yang dilakukan KPJ Kota Bogor mampu merubah anak jalanan menjadi lebih baik dan merubah pemikiran masyarakat terhadap anak jalanan. (hms)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.