Menu Kesultanan Banten Ala Hotel Santika Premiere ICE BSD

oleh -
Menu sate bandeng di Hotel Santika Premiere ICE BSD. Foto: Mat

Palapanews.com- Banten memiliki beragam menu kuliner. Salah satunya adalah sate bandeng. Tak lazim memang, meningat menu ikan jarang sekali yang dijadikan bahan untuk membuat sate.

Tapi, sate bandeng ini merupakan kuliner khas Banten yang sudah melegenda. Dari literatur yang dikumpulkan, sate bandeng ini merupakan racikan juru masak Kesultanan Banten pada abad ke-16. Menu ini khusus disajikan untuk menjamu para tamu kesultanan.

Nah, buat Anda yang ingin mencicipi kuliner Kesultanan ini, Anda bisa mencobanya di Hotel Santika Premiere ICE, BSD City, Tangerang. Di sini, Anda bisa menikmati hidangan para tamu kerajaan itu sepuasnya.

“Sate bandeng merupakan satu-satunya sate di Indonesia yang menggunakan ikan sebagai bahan utama dan diolah hingga tidak memiliki duri atau tulang,” kata Executive Chef Hotel Santika Premiere ICE – BSD City, Eko.

Sate banden diolah dengan menghilangkan duri terlebih dahulu. Seluruh daging di dalam tubuh ikan dikeluarkan dari bagian insang dan dipisahkan dengan durinya.

“Daging kemudian dibumbui dengan rempah-rempah lalu dimasukan kembali kedalam badan ikan lalu dibakar,” jelas Eko.

Untuk Anda yang penasaran, bisa datang ke Hotel Santika Premiere ICE BSD City sekarang juga. (mat)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.