Walikota Minta Warga Depok tak Lupakan Sejarah Kotanya

oleh -
Walikota Depok, M Idris. Foto: Kominfo Depok

Palapanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengajak warganya untuk tidak melupakan sejarah kotanya. Ia berharap fakta sejarah perjalanan Kota Depok dari berbagai zaman dapat terungkap dan diluruskan dan diketahui generasi muda.

“Sarasehan bertema ‘Menelusuri Jejak Sejarah Kota Depok’ digelar supaya masyarakat khususnya generasi muda terdorong untuk mengenal lebih dekat sejarah Kota Depok,” kata Mohammad Idris, saat sarasehan di Balai Kota Depok pada (19/4) lalu.

Dengan hadirnya berbagai unsur di sarasehan tersebut, menurut Idris dapat mengupas secara tuntas sejarah mengenai Kota Depok. Dengan catatan semua harus berdasarkan kajian serta fakta sehingga dapat menambah wawasan tentang sejarah Kota Depok.

“Mari kita menelusuri jejak sejarah Kota Depok, kupas tuntas semua literatur, kajian, dan faktanya agar semakin cinta dengan kota ini,” ucapnya.

Idris menilai, dinamika sosial dan ekonomi yang ada membuat masyarakat kurang menghargai sejarah kotanya sendiri. Untuk itu, pihaknya memberikan apresiasi bagi penggagas sarasehan yakni Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) yang sudah menghadirkan semua unsur di satu forum tersebut.

“Pemikiran dari berbagai pakar sumber dan ahli akan menjadi rumusan pertimbangan pemerintah dalam menyusun sejarah Kota Depok,” tandasnya.

Dalam Sarasehan Sejarah Kota Depok dihadirkan sejumlah narasumber kompeten dari berbagai unsur. Antara lain dari Pemkot Depok, praktisi, akademisi dan budayawan. (kom/red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.