Siloam Hospitals Lippo Village Siap Layani Pasien Epilepsi

Palapanews.com – Di seluruh dunia diperkirakan terdapat 4 – 10 penyandang epilepsi atau yang lebih dikenal dengan penyakit ayan, per 1000 jumlah penduduk per tahun.

Sementara untuk di Indonesia sendiri dari sekitar 250 juta penduduk diperkirakan terdapat 1,3 – 2,4 juta jumlah penyandang epilepsi yang memerlukan pengobatan.

Siloam Hospitals Lippo Village (SHLV) dikenal sebagai salah satu rumah sakit swasta terkemuka di Provinsi Banten. Rumah sakit inipun kini siap melayani pengobatan bagi pasien-pasien dengan epilepsi. Memiliki tim dokter ahli spesialis dan didukung dengan fasilitas yang lengkap.

Alexander Mutak, Head of  Business Development Division SHLV mengutarakan, proses penanganan pasien tidak cukup hanya menangani pasien saja.

Akan tetapi, katanya, yang paling penting juga yaitu orang –orang terdekat yang tinggal serumah dengan pasien seperti orang tua, anak, atau keluarga terdekat.

“Penting, karena mereka lah yang selalu ada bersama penyandang epilepsi setiap hari, agar mereka tidak panik setiap kali ada serangan terhadap pasien epilepsi,” tegas Alex. (bd)

Komentar Anda

comments