Safar Arroyyan Tour & Travel Terapkan Sistem Sipatuh

oleh -
Safar Arroyyan Tour & Travel terapkan sistem Sipatuh.

Palapanews.com- Perusahaan travel umroh dan haji pertama di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menerapkan Sistem Informasi Pengawasan Terpadu Umroh dan Haji Khusus (Sipatuh). Aplikasi berbasis elektronik ini diluncurkan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Direktur Utama Saffar Arroyyan Tour & Travel, Listifa mengatakan, penerapan Sipatuh ini bertujuan untuk meyakinkan jamaah terhadap travel umrah agar tidak kembali tersakiti. Ini mengingat banyak jamaah menjadi korban travel umroh bermasalah.

“Sistem ini nantinya akan memperketat pengawasan oleh Kementerian Agama dan oleh masyarakat itu sendiri, khususnya para calon jemaah umrah,” katanya saat Peresmian Kantor Cabang Saffar Arroyyan di Komplek Mega Office Park, Harapan Indah, Bekasi, Sabtu (14/4) kemarin.

Adanya Sipatuh, menurutnya dapat mendorong program Safar Arroyyan yang bertagline ‘Berangkat Dulu, Baru Bayar’. Dengan program ini, calon jemaah yang ingin pergi umrah dapat membayar uang senilai Rp5 juta sebagai uang muka.

“Ya, jadi cukup membayar di awal dari Rp3 juta sampai Rp5 juta, calon jamaah sudah bisa pergi umrah. Sisanya bisa dilunasi setelah pulang umrah dengan jangka waktu maksimal 3 tahun,” jelas Listifa.

Lanjut Listifa, kerjasama yang dilakukan dengan beberapa bank syariah ini menggunakan dana talangan, artinya dengan jaminan atau tanpa jaminan. Pihaknya memberikan solusi, kemudahan dan keamanan agar bisa berangkat umrah. (nad)

Komentar Anda

comments