Disdukcapil Tangsel Sosialisasi Program GISA

oleh -
Warga antre mengurus update Kartu Keluarga di Kelurahan Pakualam. (ist)

Palapanews.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menyosialisasikan program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Penduduk (GISA). Pelayanan kependudukan keliling pun terus dilakukan.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan pada Disdukcapil Kota Tangsel, Heru Sudarmanto GISA merupakan sebuah gerakan untuk membangun ekosistem pemerintahan yang sadar pentingnya administrasi kependudukan.

“Selain itu, kita juga akan mensosialisasikan program GISA kepada masyarakat Tangsel dan pentingnya administrasi kependudukan. Misalnya KK (Kartu Keluarga) yang dicetak 2014 akan diperbaharui. Karena itu menjadi dasar kami untuk mengeluarkan jenis pendidikannya, jenis pekerjaannya yang menyangkut data kependudukan,” kata Heru menambahkan.

Heru mengaku, pelayanan keliling kependudukan merupakan salah satu upaya mewujudkan program GISA. Seperti di Kelurahan Pakualam yang dilakukan 7 April lalu. Layanan ini dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat. (hms/one)

Komentar Anda

comments