DPRD Kota Tangerang Belajar Fungsi Pengawasan ke Tangsel

oleh -
Kunker DPRD Kota Tangerang ke DPRD Kota Tangsel. (jok)
Kunker DPRD Kota Tangerang ke DPRD Kota Tangsel. (jok)

Palapanews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang bertandang ke DPRD Kota Tangerang Selatan, Senin (2/4/2018). Kedatangan perwakilan Komisi I DPRD Kota Tangerang ini untuk bertukar informasi terkait fungsi pengawasan yang dimiliki legislatif.

Rombongan DPRD Kota Tangerang dimpimpin Ketua Komisi I Agus Setiawan. Mereka diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Taufik M Amin.

“Untuk pengawasan yang dilakukan, kami Komisi selalu melakukan rapat kerja dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang menjadi mitra komisi. Rapat per tiga bulan,” kata Taufik.

Melalui rapat kerja itu, menurut Taufik, DPRD bisa mengetahui sejauh mana realisasi program kerja setiap OPD.

“Selain rapat dengan OPD, kami juga melakukan rapat internal di setiap komisi dan juga fraksi untuk membahas isu-isu terhangat di Kota Tangsel, dan yang mana nantinya pantas untuk disikapi oleh DPRD Kota Tangsel,” tandasnya.

Sementara Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan mengatakan sistem pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Kota Tangsel hampir serupa dengan yang dijalankan DPRD Kota Tangerang. Meski begitu, ia mengaku ada hal yang bisa dibawa dari kunjungan ke DPRD Kota Tangsel.

“DPRD Kota Tangerang mendapatkan banyak pemahaman tentang kelembagaan DPRD. Ada sistem yang belum kami jalankan tapi di Tangsel sudah ada, itu bisa saling tukar. Begitu juga sebaliknya,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments