Doa Bersama Santri TBS Peringati Harlah ke-95 NU

oleh -
Harlah ke-95 NU di Madrasah Tasqiquth Thullab Salafiyah. (ist)
Harlah ke-95 NU di Madrasah Tasqiquth Thullab Salafiyah. (ist)

Palapanews.com- Ribuan santri Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) doa bersama (tahlil) dan upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-95 Nahlatul Ulama (NU), Selasa (3/4/2018) pagi tadi.

Doa bersama dan upacara yang digelar di halaman madrasah, itu dipimpin oleh KH Hamim. Para santri didampingi para kiai segenap pendidik (asatidz), sangat khusyuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Pada kesempatan ini, kita menggelar doa bersama (tahlil) dan upacara, untuk mengingat jasa-jasa ulama-ulama pendiri (muassis) NU, para kiai,” ujar KH Hamim di depan ribuan santri TBS itu.

Para santri di Kudus, khususnya santri TBS, menurutnya mesti bersyukur menjadi generasi penerus ulama dan para kiai NU. “Di Kudus ada kiai-kiai yang merupakan tokoh-tokoh NU di awal organisasi itu didirikan, di antaranya KH R. Asnawi, KH R. Hambali dan KH Abdul Djalil Hamid,” jelasnya.

Doa bersama (tahlil) dalam rangka memperingati Harlah ke-95 NU itu, dilangsungkan setelah upacara usai. Hadloroh dipimpin KH Syueb Amin, tahlil dipimpin KH Shomadi, sedang doa pada kesempatan itu dipimpin oleh KH Abdullah Hafidz. (lat/one)

Komentar Anda

comments