Sekda Kota Tangerang Tantang Komunitas Sepeda Gelar Jambore

Palapanews.com- Kota Tangerang menjadi tempat persinggahan rombongan pesepeda ontel Kirab IVCA 2018 yang memulai perjalanan dari Anyer, Banten dan berakhir di Sanur, Bali dengan jarak tempuh sejauh 1.500 KM.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri sebelum melepas rombongan mengharapkan dengan singgahnya para peserta konvoi tersebut, bisa membangkitkan kembali gairah komunitas sepeda yang ada di Kota Tangerang untuk dapat kembali membuat kegiatan positif yang bisa mengangkat nama Kota Tangerang.

“Di Kota Tangerang sebenarnya banyak komunitas sepeda baik itu ontel ataupun sepeda lainnya, tapi belum ada event yang bisa merangkul itu semua,” ucap Sekda saat menerima rombongan peserta kirab IVCA 2018 di taman pramuka, Jalan Daan Mogot, Tangerang, Sabtu (24/3).

Untuk itu, Dadi mengajak para komunitas sepeda yang ada untuk bersama – sama dengan pemerintah menggelar gelaran jambore sepeda dengan Kota Tangerang sebagai tuan rumah kegiatan tersebut.

“Kita buat jambore yang levelnya kalau tidak nasional ya level internasional,” imbuh Dadi seraya menambahkan, kegiatan jambore dengan level nasional maupun internasional sangat sejalan dengan salah satu motto Kota Tangerang yaitu Visitable City.

“Dengan begitu, akan bertambah lagi kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang,” imbuh Dadi.

Sementara itu, Irmano, Ketua Pelaksana Kirab IVCA 2018 mengungkapkan, dirinya beserta rombongan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap jajaran yang ada di Kota Tangerang atas sambutan yang diterimanya beserta rombongan saat memasuki wilayah Kota Tangerang.

“Luar biasa sambutannya kepada kami, bahkan kami sempat terharu dan meneteskan air mata karena begitu pedulinya kepada kami. Terima kasih juga atas Kepolisian dan TNI atas pendampingan yang diberikan,” sambung Irmano.

Untuk diketahui, rombongan kirab IVCA 2018 diikuti sebanyak 10 goweser sebagai tim inti dan akan menempuh perjalanann sejauh 1500 KM menuju Sanur, Bali dengan lama perjalanan mulai tanggal 24 Maret – 12 April 2018. Untuk selanjutnya mengikuti 38th International Bali – Indonesia Congress & Rally IVCA 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 14 -15 April 2018 di Bali. (ydh)

Komentar Anda

comments