Trans Jabodetabek Jurusan Depok-Grogol Meluncur April

oleh -
Bus Trans Jabodetabek.
Bus Trans Jabodetabek.

Palapanews.com- Warga Depok, Jawa Barat, bakal memiliki pilihan moda transportasi baru untuk menuju Jakarta, khususnya kawasan Grogol. Ini setelah Manajemen Perum Pengangkut Penumpang Djakarta (PPD) berencana meluncurkan angkutan jenis premium umum, jurusan Kota Depok-Grogol pada April 2018.

Angkutan umum ini diberi nama Trans Jabodetabek Bisnis dengan tarif sekitar Rp10 hingga Rp12 ribu.

“Kita mau buka layanan baru Depok-Grogol. Ini salah satu program kami untuk melayani masyarakat dalam mengunakan moda trasportasi umum,” kata Senior Manajer Pengembangan Binis PPD, Arief Praptanto dikutip dari Pojoksatu.id, Jumat (23/3/2018).

Kata Arief, pengoperasian Trans Jabodetabek tidak berada di jalur bus way, melainkan jalur umum. “Pemberhentian untuk angkut penumpang nanti berhenti di setiap halte. Kita berikan tarif sekitar Rp10 ribu sampai Rp12 ribu,” kata dia.

Jumlah armada bus Depok-Grogol dicoba enam unit. Jika peminatnya banyak, akan ditambah. “Kami sudah berkoordinasi dengan Dishub Depok,” katanya.

Lebih lanjut, sambungnya, kapasitas bus Transjabodetabek Bisnis sebanyak 50 penumpang, dengan tempat duduk menghadap ke depan. Ini berbeda dengan Transjakarta yang tempat duduknya kesamping.

“Tarif Trans Jakarta jenis premium masih Rp3.500 sekali jalan. Itu jurusan Depok-UKI. Jadi tak ada perubahan tarif,” Arief menambahkan.

Rina, warga Depok, mengaku tidak setiap hari mengunakan moda Trans Jakarta. Menurut dia, tarif Trans Jakarta cukup murah dibandingakan dengan naik kendaraan pribadi, seperti motor.

“Murah kok cuma Rp3.500. Gak sering naik, tapi cukup nyaman dibandingakan angkutan umum lainnya,” tandasnya. (red)

Komentar Anda

comments