Pemkot Tangerang Ajak Warga Hemat Listrik dan Ubah Gaya Hidup

oleh -498 views
Ilustrasi.

Palapanews.com- Kampanyekan Global Earth Hour yang berlangsung pada Sabtu (24/03), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajak masyarakat berpartisipasi untuk mematikan listrik selama satu jam.

“Tujuannya untuk menghemat listrik dan melawan perubahan iklim,” ujar Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Jumat (23/3).

Dadi menambahkan, Earth Hour merupakan momentum strategis untuk mengingatkan masyarakat agar lebih menghemat listrik guna berperan serta dalam meminimalisir perubahan iklim.

“Kampanye ini juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat untuk melakukan perubahan gaya hidup menjadi lebih ramah lingkungan,” pungkasnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Inspektorat Kota Tangerang ini menyampaikan, gerakan Earth Hour sendiri selaras dengan kebijakan pemerintah untuk mengembangkan pembangunan berwawasan lingkungan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk ikut mematikan listrik selama sejam pada tanggal 24 Maret nanti dari pukul 20:30-21:30 WIB,” kata Dadi.

Dadi menambahkan, imbauan tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk bersama – sama seluruh masyarakat peduli pada upaya penurunan emisi karbon dioksida yang memicu pemanasan global dan perubahan iklim. Dan untuk turut menyukseskan Earth Hour di Kota Tangerang,

‘Kami juga imbau ke seluruh pegawai Pemda agar mematikan lampu gedung pemerintah selama 1 jam pada pukul 20:30 – 21:30 WIB pada Sabtu, 24 Maret 2018,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments