Gedung Posyandu Tak Layak Masih Ada di Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Kondisi gedung Posyandu Bougenvile yang berada di RW 10 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang sangat memprihatinkan. Pasalnya selain ruangannya sempit, bagian atap gedung juga sangat mengkhawatirkan, Jumat (23/2).

Melihat keadaan tersebut, anggota DPRD Kota Tangerang dari Komisi IV, M. Sjaifuddin Z Hamadin merasa terpanggil dan sedih melihat kondisi bangunan tersebut.

“Saya sebagai anggota dewan melihat fenomena bangunan gedung posyandu seperti ini sangat miris,” ungkap Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PAN, M. Sjaifuddin Z Hamadin saat melakukan sidak.

Dikatakan lebih lanjut, dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang agar lebih memperhatikan keberadaan gedung posyandu tersebut.

“Kalau ada tanah maupun rumah yang mau dijual atau ukuran 70×60 meter persegi pemerintah bisa membeli dengan harga apraisal, artinya kalau harga apraisal ini lebih tinggi dibandingkan harga pasar maka gak masalah,”jelasnya.

Menurutnya, dengan predikat Kota Tangerang sebagai kota yang layak dikunjungi dan layak ditinggali seharusnya sudah tidak ada lagi permasalahan seperti ini.

“Tetapi kenyataannya masih saja ada gedung posyandu yang tidak layak pakai seperti ini,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Posyandu Bougenvile, Suminah mengatakan, bahwa dengan adanya kedatangan dari anggota DPRD Kota Tangerang ini mampu memfasilitasi serta merehabilitasi gedung ini.

“Kegiatan Posyandu Bougenville disini cukup aktif dengan sasaran balita, maka sudah sepatutnya diperbaiki gedungnya,” tutupnya. (Gs)

Komentar Anda

comments