Gerakan Pramuka di Tangsel Harus Punya Inovasi

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany meminta gerakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat membuat terobosan untuk gerakan Kepramukaan. Ini agar gerakan pramuka dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang cinta tanah air.

“Dispora harus membuat suatu terobosan atau inovasi dalam proker (program kerja) yang menarik, dengan begitu anak-anak lebih tertarik untuk mengikuti pramuka. Ikuti perkembangan zaman sekarang dan pendekatan sebaik-sebaiknya,” kata Airin pada Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepramukaan 2018 yang digelar Dispora di Gedung 3 Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa (13/3/2018).

Kata dia, evaluasi rutin juga harus dilakukan. Evaluasi itu, menurut Airin untuk terus mencari tahu kelemahan atau kekurangan dan segera memperbaikinya.

“Jika sudah ada hasil evaluasinya kita lihat dan bedah lagi. Agar pemberdayaan pemuda dan kepemudaan berjalan. Setelah itu semua tercapai, buat program kerjanya yang bisa menghasilkan outcome dan ouput yang terarah,” papar Airin.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dispora Tangsel, E Wiwi Martawijaya. Ia mengaku anggota pramuka memang mempunyai kedisiplinan yang tinggi dan juga pembentukan karakter yang kuat.

“Dengan begitu, bisa menjadi generasi penerus bangsa serta pemuda yang unggul,” Wiwi menandaskan.

Perlu diketahui Gerakan Pramuka Tangerang Selatan sudah menorehkan prestasi dengan mengikuti Jambore pramuka tingkat Asean pada Februari tahun lalu. Melalui program kerja yang tersusun di OPD ini, diharapkan akan meningkatkan kembali prestasi pramuka. (nad)

Komentar Anda

comments