Ini, Susunan Baru Direksi dan Dewan Komisaris PT XL Axiata Tbk

oleh -590 views
RUPS: Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini ( tengah depan ) bersama Allan Bonke (kiri), Abhijit Jayant Navalekar, Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin dan Yessie D. Yosetya (kanan). (ist)

Palapanews.com – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT XL Axiata Tbk pada Jum’at (9/3/2018) di Jakarta, menyetujui pengakhiran masa jabatan Willem Lucas Timmermans selaku Direktur Perseroan dan  Mohd. Khairil Abdullah, Komisaris Perseroan.

“Rapat juga menyetujui adanya perubahan status Dr. David R. Dean dari Komisaris Independen menjadi Komisaris Perseroan, dan mengangkat Julianto Sidarto sebagai Komisaris Independen Perseroan,” ungkap Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini, di Jakarta.

Dengan memperhatikan keputusan di atas, ini susunan anggota Direksi serta susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan terhitung sejak ditutupnya Rapat sampai berakhirnya masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan.

Ini, masing-masing pejabat baru pada penutupan RUPS Tahunan pada tahun 2019, sebagai berikut: Direksi; Presiden Direktur: Dian Siswarini, Direktur: Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin, Drektur: Allan Bonke, Direktur: Abhijit Jayant Navalekar, Direktur Independen: Yessie Dianty Yosetya.

Sementara itu untuk Dewan Komisaris; Presiden Komisaris: Dr. Muhamad Chatib Basri, Komisaris: Ybhg. Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim, Komisaris: Vivek Sood, Komisaris: Kenneth Shen, Komisaris: Peter John Chambers, Komisaris: Dr. David Robert Dean, Komisaris Independen: Yasmin Stamboel Wirjawan, Komisaris Independen: Muliadi Rahardja, Komisaris Independen: Julianto Sidarto.

Terakhir, Rapat menyetujui untuk memperbaharui pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris Perseroan untuk menyatakan realisasi setiap pengeluaran saham baru dan penyesuaian modal disetor dan ditempatkan Perseroan dalam rangka pelaksanaan Program Insentif jangka Panjang 2016 – 2020 sampai program selesai dilaksanakan.

Kemudian,  Rapat juga memberikan wewenang kepada Direksi Perseroan dan/atau Komite LTI untuk melakukan tindakan dan segala pengurusan, termasuk namun tidak terbatas pada menandatangani dokumen-dokumen maupun perjanjian, dan atau mengambil keputusan yang diperlukan sehubungan dengan keputusan tersebut diatas, sesuai dengan peraturan yang berlaku. (rls/bd)

Komentar Anda

comments