Aksi Pencurian di Pamulang Terekam CCTV

Warung rokok yang dibobol maling dua kali. (ymw)

Palapanews.com- Aksi pembobolan warung rokok di area Ruko Pamulang Permai dekat Mapolsek Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Pada cuplikan gambar rekaman memperlihatkan pelaku diduga kuat masih mengenakan pakaian seragam sekolah.

“Gambar rekaman ini diambil dari CCTV punya ‘Owh My plate’,” ujar Opay, saksi mata selaku juru parkir sambil menunjuk ke arah CCTV milik gerai restoran yang menjual menu makanan khas Negeri Sakura di Jalan Raya Siliwangi, Jum’at (8/3/2018) dinihari tadi.

Cuplikan rekaman CCTV berdurasi 8:31 menit. Pelaku mengenakan celana panjang warna abu-abu serta kaos putih lengan pendek seragam olahraga milik salah satu sekolah kejuruan yang letaknya tak jauh dari lokasi perkara.

Remaja tanggung itu diduga seorang diri dalam menjalankan aksinya pada Kamis dinihari kemarin. Pelaku mengambil posisi berjongkok saat mencoba membobol pintu warung yang berada di sisi kanan.

Ia seringkali terlihat celingukan untuk memastikan agar aksi jahatnya tak dilihat orang lain. Pun berulangkali langsung cepat berdiri bila melihat ada kendaraan roda empat yang melintas dari arah Parakan menuju Bundara Pamulang.

Sebab pencahayaan lampu tembak dari mobil yang melintas menyilaukan penglihatan matanya. “Rencananya besok pagi saya baru mau laporan ke Polsek Pamulang. Sekalian nyerahin bukti rekaman video ini dari CCTV,” terang Opay.

Gambar terakhir, sambil melenggang tanpa membawa barang yang diambil dari warung milik Yatno, warga Pondok Petir, Kota Depok yang dibobol. Pelaku lantas berjalan santai pergi sambil mengibaskan rambut berjalan menuju arah Jalan Kampung Alam Segar yang berada persis di belakang area pertokoan.

“Kalo enggak dilaporin polisi saya kuatir jadi celah, apalagi udah dua kali. Karena merasa aksinya aman, sehingga pelaku bakal ngebobol warung yang lain,” tambah Opay. (ymw)

Komentar Anda

comments