Banjir Kiriman Mampir di Tangerang

oleh -

Palapanews.com- Curah hujan terbilang cukup rendah di wilayah Kota Tangerang, tapi  banjir pun menggenangi wilayah di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Lokasi banjir kiriman sudah setinggi pinggang orang dewasa. Terbukti ketika PJs Walikota Tangerang, M Yusuf, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang datang menyambangi lokasi banjir.

“Air mulai naik pada Minggu sore, hingga pagi ini semakin naik. Kami berharap semoga curah hujan tidak terlalu tinggi” ujar Dadi.

Semenjak di bangunnya turab yang membatasi antara sungai dan perumahan Total Persada, sebenarnya lokasi banjir sudah berkurang. Namun air masih membanjiri perumahan Garden City karena belum dibangun turab di sisi lain kali.¬† Adapun lokasi banjir yang tergenang yaitu RW 25, 8 dan 21. “Pihak kecamatan sudah menyiapkan lokasi warga untuk mengungsi. Namun sampai siang ini warga masih enggan keluar dari rumah masing-masing,” pungkas Dadi seraya menambahkan, Dinas Sosial Kota Tangerang juga mulai mengirimkan makanan untuk warga disekitar wilayah banjir. Karena banyaknya warga yang enggan mengungsi ke lokasi yang tidak terkena banjir.

“Pemkot Tangerang tanggap dengan kebutuhan dan keluhan warga nya yang terkena musibah banjir, kami menyediakan perahu karet, dan beberapa truk yang bisa mengangkut warga” tukas Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra di lokasi banjir siang ini.

Sementara itu, Pjs Walikota Tangerang, M. Yusuf juga menegaskan, agar Pemkot cepat mencarikan solusi. Salah satunya dengan mengirimkan surat pada pemerintah pusat agar segera mendapatkan bantuan untuk penyelesaian banjir di Kecamatan Periuk ini.

“Walaupun kali ini banjirnya kiriman, namun tetap kita harus cari solusi nya untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat sekitar Kecamatan Periuk,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments