KPU Tangsel Umumkan Hasil Seleksi PPS di Website

oleh -
Calon PPS Tangsel mengikuti ujian tertulis. (jok)

Palapanews.com- Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal mengumumkan hasil seleksi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui website resmi KPU.

“Ini agar masyarakat mengetahui siapa saja calon PPS yang lolos. Ini sekaligus untuk mencari tahu apakah calon PPS itu berafiliasi dengan partai politik tertentu atau tidak, maka itu kita harap juga ada laporan dari masyarakt,” kata Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Mochamad Subhan.

Nantinya setelah nama-nama calon PPS yang lolos dan terpublish di website KPU, pihaknya akan turun ke masyarakat untuk meminta tanggapan publik terkait nama-nama calon PPS tersebut.

“Jadi kepada masyarakat yang mengetahui nama-nama calon PPS yang sudah terpublish di website maupun media-media sosial lainnya yang dikelola KPU, mohon untuk menyampaikannya ke KPU,” ungkapnya.

Hal tersebut, lanjut Subhan, dilakukan untuk mengetahui calon PPS tersebut apakah berafiliasi atau pernah terlibat di partai politik tertentu. “Akan kita kenai sanksi tegas bagi mereka yang terindikasi terlibat di partai,” terangnya.

Diberitakan, KPU Kota Tangerang Selatan mulai melakukan seleksi terhadap 240 pendaftar calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pada tahap awal, calon PPS mengikuti uji materi tertuli di ruang kelas SMP 11 Tangsel, Rabu (28/2/2018).

Sebelumnya, ada 253 pendaftar yang masuk ke KPU Kota Tangerang Selatan hingga 22 Februari lalu. Setelah seleksi administrasi, akhirnya tersisa 240 orang. (jok)

Komentar Anda

comments