Keren, Batavia Cafe di Bintaro Diresmikan Menteri Pariwisata

oleh -672 views
Menteri Pariwisata Arif Yahya (berpeci) menghadiri peresmian Batavia Cafe. (nad)
Menteri Pariwisata Arif Yahya (berpeci) menghadiri peresmian Batavia Cafe. (nad)

Palapanews.com- Di tengah ekspansi bisnis kuliner asing -khususnya kedai kopi asing, Batavia Cafe di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel) mencoba eksis. Cafe ini hadir untuk memanjakan indera penikmat kopi Nusantara serta mendorong arah lifestyle masyarakat untuk mengeksplorasi kuliner Nusantara.

Meluncur sejak Rabu (28/2/2018) lalu, opening Batavia Cafe yang berlokasi di Lotte Mart, Bintaro Jaya, dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Arief Yahya mengatakan, sebanyak 30-40 persen atau sekitar Rp320 triliun sumbangan ekonomi kreatif di Indonesia berasal dari kuliner. Besarnya industri kuliner mempunyai masa depan yang sangat bagus. Oleh sebab itu, ia pun mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Susanty Widjaya atas berdirinya Batavia Cafe.

“Kuliner nusantara memiliki potensi untuk menjadi magnet bagi wisatawan sehingga menjadi tujuan destinasi wisata industri kreatif seIain wisata alamnya,” ujar Arief dalam sambutannya.

International Coffee Organization mencatat bahwa Indonesia merupakan produsen kopi terbesar sekaligus eksportir kopi terbesar ke-empat di dunia untuk musim tanam tahun IaIu. Namun mayoritas penggarap pangsa pasar dalam negeri sendiri masih didominasi asing. (nad)

Komentar Anda

comments