Gubernur Banten Beri Peringatan Pejabat yang Berkualitas Rendah

Gubernur Banten, Wahidin Halim (kemeja putih).

Palapanews.com- Gubernur Banten, Wahidin Halim kembali memperingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum bisa profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sangat senang kalo ada pegawai yang tekun dan rajin, karena demi perubahan kita butuh tenaga-tenaga yang seperti itu, tapi ternyata merubah mindset ga bisa instan udah hampir 1 semester saya menjabat, masih ada aja pejabat yang kurang disiplin datang cuma absen doang,” kata Wahidin saat menghadiri acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Nasional (Pitnas) Widyaiswara di Aula Badan Pengembangan Sunberdaya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Kamis (1/3/2018)

Gubernur Banten yang sering disapa WH itu juga mengatakan, sampai sĂ at ini masih saja menemukan pejabat yang belum bisa membuat laporan keuangan dengan benar. Padahal hampir keseluruhan dari 4000 pegawai Pemprov Banten telah melakukan pelatihan.

Menanggapi pernyataan Gubernur, Kepala BPSDM Endrawati menjelaskan akan memfasilitasi kebutuhan tenaga di bidang apa saja yang dibutuhkan oleh tiap instansi.

“Iya kami siap memfasilitasi dalam hal ini melakukan pelatihan untuk tenaga yang dibutuhkan oleh tiap instansi di Banten, semisal seperti permintaan Pak WH yang ingin ada ahli Auditor,” kata Endrawati saat dikonfirmasi.

Endrawati juga menjelaskan hampir seluruh pegawai Pemprov telah mengikuti pelatihan guna peningkatan SDM. Namun, apabila masih ada kekurangan dari etika atau daya kerja peran gubernur selaku pengguna (user) yang harus bertindak.

“Pokoknya hampir semua pegawai pemprov telah mengikuti pelatihan di sini, tapi kalo masih kurang di etika kerja peran gubernur diperlukan di sini untuk menegur atau memberi binaan,” kata Endrawati. (ydh)

Komentar Anda

comments