Jelang Pilkada, Kerukunan Umat Beragama Tetap Dijaga

Palapanews.com- Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, masyarakat Kota Tangerang agar senantiasa menjaga kerukunan antar umat beragama dan antar masyarakat Kota Tangerang,

Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Sementara (PJs) Walikota, M. Yusuf dalam arahannya saat membuka kegiatan Pemahaman Kerukunan Umat Beragama Kepada Lembaga Keagamaan Formal Se-Kota Tangerang.

Menanggapi tingginya penggunaan media sosial sebagai media dalam menginformasikan berbagai informasi yang berkembang di masyarakat, dirinya juga berpesan agar masyarakat Kota Tangerang bisa menggunakan media sosial dengan bijak.

“Jangan sembarangan menyebar informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.Karena informasi yang belum tentu benar itu bisa menjadi penyebab perpecahan,” sambung PJs.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar penyebaran konten di media sosial tidak mengandung unsur SARA yang bisa menyinggung orang lain.

“Misalnya ngobrol via medsos kan tanpa melihat ekspresi teman, akibatnya membuat kita terkadang tidak sadari bahwa kita menyakiti perasaan orang lain,” paparnya.

PJs yang juga pernah berstatus sebagai pegawai Pemkot Tangerang mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Tangerang untuk terus menjaga kondusifitas kota yang bermotto akhlakul kharimah ini.

“Jaga kondusifitas agar semua warga bisa nyaman tinggal di Kota Tangerang,” tukasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments