Kompetisi Pemrograman Internasional Pertama Berlangsung di SDC

Palapanews.com – Coding Bee Academy menggelar kompetisi International, App Jamming Summit (AJS) yang pertama di Indonesia. Event ini diikuti puluhan peserta anak-anak dari berbagai daerah di tanah air.

AJS adalah lomba pemrograman mobile app untuk anak-anak usia 6-17 di seluruh Asia. Sejak tahun 2015 acara ini, telah membangun komunitas coder muda yang dilengkapi dengan keterampilan pemograman dan presentasi. Selama lebih dari tiga tahun, AJS telah melibatkan lebih dari 400 siswa di Asia dan telah menjadi gerakan dalam membentuk pembuat masa depan,.

“Ada sebanyak 150 peserta dan dari Indonesia ada 50 peserta. Dari 20 besar dipilih menjadi 10 peserta yang dipresentasikan dan yang rangking pertama bakal dikirim ke Hongkong,” ungkap Eko Haripin dari Coding Bee Academy, pihak penyelenggara lomba di sela acara, Minggu (25/2/2018).

Suasana lantai dasar Summarecon Digital Center (SDC) di kawasan Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang dipenuh anak-anak peserta App Jamming Summit (AJS). Mereka tengah focus di depan laptop untuk mengikuti lomba mencipta app game.

Aqeela salah satu peserta bersama dua rekannya datang jauh-jauh dari kawasan Bandung. Murid Sekolah Kuntum Cemerlang ini, asyik menggarap program app dalam bentuk game untuk lomba bersaing dengan sejumlah peserta lainnya. Dia juga mengaku baru pertama kali mengikuti lomba seperti ini. (bd)

Komentar Anda

comments