Warga Cibodasari Minta Drainase, Posyandu, dan Menhole

Reses Anggota DPRD

Palapanews.com- Permasalahan drainase atau gorong-gorong, gedung posyandu, dan saluran menhole menjadi aspirasi yang disampaikan warga saat Reses ke-1 Anggota DPRD Kota Tangerang HM Sjaifuddin Z Hamadin di Lapangan Futsal RW 10 Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Senin (19/2).

Reses yang dihadiri ratusan warga di lingkungan RW 10 Cibodasari dan sekitarnya itu menjadi sarana penyampaian aspirasi warga kepada Anggota DPRD Kota Tangerang mengenai berbagai permasalahan di lingkungan warga.

Diantaranya Ferdinal, Ketua RW 10 Cibodasari menyampaikan perlunya dibangun drainase di ruas Jalan Cemara 1 karena jalan tersebut belum dibangun dengan cor beton, sementara di sekelilingnya sudah dicor beton sehingga air tumpah ke Jalan Cemara 1.

“Ini yang mengakibatkan banjir jika hujan,” katanya.

Kemudian Kuswara, Ketua RW 03 Cibodasari memohon agar di lingkungannya bisa dibangun gedung posyandu serta perbaikan saluran menhole (saluran tinja) yang seringkali mengalami macet dan akhirnya meluap ke jalan-jalan lingkungan warga.

Menanggapi pengaduan warga tersebut, HM Sjaifuddin Z Hamadin, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang menjawab untuk permasalahan drainase atau gorong-gorong di Jalan Cemara 1 dirinya akan mengupayakan agar bisa masuk di APBD 2018.

“Namun kalau tidak bisa, akan diupayakan di APBD Perubahan 2018,” ungkapnya.

Kemudian untuk gedung posyandu di RW 03 Cibodasari, menurut informasi yang diperoleh pada APBD 2018 akan dibangun secepatnya. Sementara untuk perbaikan saluran menhole, Sjaifuddin menjelaskan akan menindaklanjuti kepada dinas terkait.

Dalam kesempatan itu disampaikan juga berbagai aspirasi lainnya di antaranya mengenai iuran SPP untuk siswa SMA/SMK.

” Untuk iuran SPP bagi siswa SMA/SMK yang negeri akan dibebaskan mulai tahun ajaran baru 2018/2019 dan aspirasi dari semua warga telah saya tampung dan akan diperjuangkan agar bisa terrealisasi,” tutup Sjaifuddin. (Gs)

Komentar Anda

comments