Polres Tangsel Sebar 519 Personel Kawal Perayaan Imlek

oleh -
Rapat koordinasi perayaan Imlek di Serpong. (nad)
Rapat koordinasi perayaan Imlek di Serpong. (nad)

Palapanews.com- Aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menyebarkan 519 personel pada perayaan Imlek, Jumat (16/2/2018). Petugas kepolisian ini disebar di 22 titik lokasi kegiatan perayaan Imlek di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan.

Kabag Ops Polres Tangerang Selatan, Komisaris Hadi Supriatna mengatakan di wilayah Polres Tangsel sendiri terdapat 22 titik tempat pelaksanaan Tahun Baru Imlek yang yang tersebar baik di wilayah Tangsel maupun sebagian wilayah Kabupaten Tangerang.

“Ada 22 titik yang melaksanakan giat imlek, dengan total pengamanan 519 personel,” katanya pada rapat kordinasi bersama para pemuka agama, perwakilan wihara, pemerintah serta aparat TNI di salah satu hotel kawasan Serpong, Kamis (15/2/2018).

Sementara Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Fadli Widiyanto mengatakan pihak kepolisian dirasa perlu menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan selama perayaan Imlek sebagai wujud toleransi bagi kaum Tionghoa dalam merayakan hari besarnya.

“Setidaknya kita menghargai dan menunjukkan rasa toleransi kita kepada warga etnis Tionghoa yang ada di wilayah hukum Polres Tangerang Selatan,” ujar Fadli dalam sambutannya.

Terkait pengamanan perayaan Imlek sendiri, Fadli menyebutkan pihaknya juga didukung oleh TNI dari satuan Kodim 0506/Tangerang dan Kodim 0510/Tangerang sebagai wujud kebersamaan serta sinergitas Polri dan TNI dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Sekaligus menunjukkan kesiapan petugas keamanan dalam menangkal isu-issu SARA dan perpecahan ditengah masyarakat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.