Disdukcapil Terbitkan Akta Kematian Korban Tanjakan Emen

oleh -
Pemkot siapkan pemakaman jenazah korban kecelakaan. (nad)

Palapanews.com- Ahli waris korban Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat dibantu dan dimudahkan mengurus akta kematian keluarganya yang menjadi korban. Diketahui, ada 26 warga Tangerang Selatan yang menjadi korban kecelakaan maut Tanjakan Emen pada Sabtu (11/2/2018) silam.

“Kami (kecamatan) sudah koordinasi dengan Disdukcapil untuk data-data yang diperlukan dalam pengurusan akta kematian. Dari Disdukcapil sudah datang ke Kecamatan dan akan menerbitkan akta kematian korban kecelakaan maut Tanjakan Emen,” kata Kasi pemerintahan Kecamatan Ciputat Timur, Syaifuddin.

Terpisah, Kasi Perubahan Status Anak Pewarganegaraan dan Kematian pada Disdukcapil Kota Tangerang Selatan, Farah Diba mengaku pihaknya memberi kemudahan untuk membuat akta kematian korban Tanjakan Emen.

“Kita beri kemudahan persyaratan, mereka nanti diberi surat pernyatan saja, nama korban sudah lengkap, dan sedang proses pencetakan,” Farah Diba menambahkan.

Dari 26 korban yang berdomisili di Tangerang Selatan, 22 korban di antaranya memiliki KTP Tangerang Selatan.

“Hari ketiga (Selasa) bisa dibagikan akta kematian bagi korban kecelakaan, kita percepat untuk kelengkapan data dan lainnya,” kata Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Selatan, Toto Sudarto. (one)

Komentar Anda

comments