Polres Tangsel Ungkap Penggelapan Puluhan Mobil

oleh -
Kapolres Tangsel AKBP Fadli (tengah) dan Kasat Reskrim AKP Alexander menginterogasi pelaku penggelapan di Mapolres Tangsel. (ist)
Kapolres Tangsel AKBP Fadli (tengah) dan Kasat Reskrim AKP Alexander menginterogasi pelaku penggelapan di Mapolres Tangsel. (ist)

Palapanews.com- Aksi tipu-tipu Agung Ari Wibowo (38) dan Ilham (52) berakhir sudah. Mereka dibekuk jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) di Kampung Lio RT 004/RW 001 Kel. Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, karena berulang kali menggelapkan mobil rental.

Aksi kedua pelaku terungkap setelah mereka merental mobil milik Merlin Supatmi (48) dengan tarif Rp4 juta untuk satu bulan.

Namun, setelah masa renta habis, pelaku tak kunjung mengembalikan mobil rentalnya. Saat terus diminta korban mengembalikan mobilnya, pelaku malah menghindar dan menghilang.

“Pelaku menyewa kendaraan korban dan menggadaikan kendaraan itu tanpa izin,” kata Kapolres Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Fadli Widiyanto saat gelar perkara di Mapolres Tangerang Selatan, Rabu (7/2/2018).

Pelaku akhirnya dapat ditangkap aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangerang Selatan pada 1 Februari malam.

Dari pengakuan pelaku, ternyata aksi yang dilakukan tak hanya sekali. Kata Kapolres, pelaku sudah sudah menggelapkan puluhan mobil dengan modus yang sama.

“Dari pengakuan pelaku ada 46 unit kendaraan mobil berbagai merk milik korban lainnya yang digadaikan oleh pelaku dengan modus yang sama,” Kapolres menambahkan.

Selain mengamankan kedua tersangka, polisi juga juga menyita 20 mibol yang sempat digelapkan pelaku. Keduanya dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. (one)

Komentar Anda

comments